Sabtu, 26 November 2016

Cara Setting Satelit Palapa D

Satelit Palapa D terletak di 113 BT pada artian bahwa satelit ini terdapat di sebelah barat serta di atas dari satelite Telkom 1 karna satelit Telkom 1 itu sendiri terletak di posisi 108 BT.
Adapun beam satelite Palapa D menjangkau sampai ke seluruh Indonesia dengan sinyal satelit yg dipancarkan nya pun lumayan mudah didapatkan sebab satelit tersebut berada tepat di atas langit nusantara.Dengan begitu tidak memerlukan usaha yang ekstra untuk melakukan tracking menuju satelit ini.

Frekuensi dari satelit Palapa D sendiri berada di 4140 V 30000 dan 3633 H 9921 sebagai frekuensi terkuat dari Satelite Palapa D C- Band.
Anda dapat memasukkan nomor frekuensi C band yg satu ini pada Receiver Satelit Parabola sebelum mulai melakukan Tracking pada satelite Palapa D.Jika telah memperoleh sinyal yang maksimal bisa langsung scan otomatis supaya semua channel dapat tersusun pada Receiver Box di parabola kesukaan Anda.
Sebagai catatan, untuk Anda yang memakai parabola 2 LNB ataupun 4 LNB secara otomatis LNB pertama akan mendapat sinyal Satelit Palapa D. Tapi hal ini tergantung dengan posisi pemasangan parabola serta settingan receiver parabola apakah benar-benar tepat atau tidak.

Ada beberapa cara untuk setting tambah transponder dan lain sebagai nya, yang mungkin berguna untuk Anda di bawah ini!
• Cara Menambah Saluran atau Program di Receiver Parabola
Untuk menambah program acara di receiver parabola langkah2nya adalah tekan menu pada remote kemudian muncul sebuah tampilan “Pengaktifan Saluran” berikutnya pilih “Buat Saluran” dan tekan OK.
Kemudian pilih “satelit” atau nama sat lalu geser cursor ke bawah hingga pilihan “Tambah TP” dan tekan “Ok” berikutnya isi freq, polaritas dan symbol rate hingga sinyal kualitas pun muncul.
kemudian geser kursor menuju “cari” dan Anda dapatmemilih mode pencarian seperti “semua” artinya semua siaran di transponder tersebut dicari semua, sementara bila Anda memilih mode “bebas” hanya siaran bebas acak yang dapat Anda cari. Anda bisa menunggu hingga selesai mencari lalu tekan tombol “Exit” pada remote dan channel baru pun siap untuk Anda nikmati. 

• Cara Menambah Satelit Pada Receiver Parabola
Untuk menambahkan satelit pada receiver parabola sendiri langkahnya adalah tekan “menu” lalu tekan kursor bagian “kanan” pada remote lalu muncul tampilan “Satelit Pengaturan” dan Anda dapat memilih “Tambah Satelit” Lalu tekan “Ok” pada remote maka akan muncul tampilan baru dan tekan “Ok” atau bisa juga tekan angka “1” maka muncul keyboard yang digunakan untuk mengubah nama satelit berdasarkan keinginan dan terus tekan lagi “menu” untuk Anda simpan.